Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 11 Juli 2012

macam-macam buah yang banyak vitaminnya


APEL
Ungkapan “mengkonsumsi 1 apel sehari menjauhkan kita dari dokter” mungkin memang benar. Karena menurut penelitian para ahli. Apel dapat mencegah pertumbuhan beberapa sel kanker dan juga melindungi otak dari serangan penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson. Antioxidant tertinggi terdapat pada kulit apel. Apel juga mengandung serat mudah larut bernama pectin. ( bukan pektai lo gan ). Yang dapat merendahkan kadar kolesterol dalam darah dan memperlancar sistem pencernaan. Nutrisi yang terkandung dalam apel antara lain adalah. Vitamin B3, C , E dan K yang dapat membantu melembabkan dan menghaluskan kulit. ( Jangan dikupas gan kalo makan apel)
PEAR
Mengandung Zat-zat vitamin yang hampir sama dengan apel. Buah yang satu ini sangat cocok dan aman dimakan bagi orang yang mempunyai kadar gula darah tinggi dan tingkat kesensitifan alergi yang tinggi. Bahkan bayi pun dapat mengkonsumsi buah ini tanpa takut terkena dampak alergi. Pear ( apa pir ya tulisannya ? ) juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mengurangi resiko seseorang dari terkena serangan jantung. Buah ini dapat memperlancar sistem pencernaan, meningkatkan kekuatan imunitas tubuh kita dan juga bisa digunakan sebagai bahan pemanis pengganti gula dalam pembuatan kue/cereal.
TOMAT
Sangat kaya akan vitamin c dan juga kaya akan lycopene yang tak lain adalah zat phytochemical paling ampuh dalam memerangi sel kanker. Mengkonsumsi banyak lycopene dalam setiap makanan yang anda makan sudah terbukti dapat menurunkan resiko terserang kanker-kanker yang paling banyak ditemui kasusnya seperti : Kanker prostat, paru-paru, dan kanker perut. Tomat juga bisa digunakan untuk meredakan rasa perih di kulit yang terjadi akibat sengatan sinar matahari. Tomat juga salah satu buah yang mengandung vitamin c terkaya yang tak lain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selalu pilih tomat yang warnanya paling merah. Semakin merah tomat = semakin tinggi kadar lycopene yang dikandungnya. Dan memasak tomat juga menambah ke-efektifan kerja lycopene untuk memerangi kanker gan. Jadi kalo masak tomat di lama lamain aja ya gan.
PISANG
Manis, Sehat dan bikin kenyang. Walaupun bentuknya agak bikin ilfeel. Tapi buah yang satu ini bagus banget buat tubuh gan. Rendah lemak, menyeimbangkan kadar gula darah dan bisa nyembuhin diare juga. Pisang juga mengandung antioxidant anti kanker yang lumayan tinggi gan walaupun ga setinggi buah buahan lainnya. Pisang kaya akan tryptophan dan asam amino yang bakal di ubah sama badan kita jadi zat serotonin yang bisa memperbaiki mood kita dan bikin otot otot rileks. Pisang juga dipercaya bisa membersihkan ampas ampas nikotin dalam tubuh.. Btw. Kalo agan agan pada beli pisang yang masih belom terlalu mateng. Jangan disimpen dalam kulkas gan.. Kalo disimpen di kulkas dijamin ga bakalan mateng pisangnya..
JERUK BALI
Jeruk yang satu ini emang agak susah gan di cari di pasar pasar tradisional biasa. Tapi zat gizinya ga kalah sama buah buahan laen gan. Sama seperti tomat. Jeruk bali juga mengandung lycopene dan carotenoid sebagai pencegah anti kanker. Jeruk bali juga bisa untuk mencegah sembelit, menurunkan kolesterol, memperkuat kapilaritas zat darah merah dan melancarkan pencernaan. Kalo kandungan vitamin ga usah ditanya gan. Buah ini kandungan vitaminnya banyak banget dan bagus buat kesehatan kulit, rambut sampe kuku. Buat yang lagi pada ngurusin badan. Buah ini juga bisa ngebantu diet karena mengandung kadar glikemik tinggi yang bisa mempercepat kerja metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak dari dalam. + Ada kalsiumnya juga untuk memperkuat tulang kita. BTW, kalo abis makan buah ini jangan langsung minum obat obatan ya gan. Katanya sih efeknya ga bagus buat badan..
LEMON
Lemon biasa digunakan untuk bahan dressing salad, dicampur teh ataupun dijadiin juice begitu aja. Walaupun rasa asemnya banget bangetan. Tapi buah yang satu ini bagus banget buat nyembuhin penyakit penyakit pasaran seperti. Serak, batuk, flu dan infeksi infeksi. Kadar vitamin c yang tinggi dan zat zat antibakteri yang tinggi di terkandung di dalam lemon dapat membantu kerja hati dan pencernaan kita. Zat bernama limolene yang terkandung di dalam lemon juga bisa mencegah kanker. Buat yang suka makan makanan pedas/daging/berminyak kaya nasi padang. Sering sering deh makan jus buah ini biar ga kena kanker perut dan kadar kolesterolnya langsung turun. Tapi inget. Minumnya ga boleh dikasi gula ya. Diperes langsung aja di atas mulut.
ANGGUR
Anggur adalah salah satu buah paling ampuh untuk membersihkan darah dan tubuh kita dari racun racun yang menempel didalam tubuh kita. Terutama di bagian usus, ulu hati dan ginjal. Kandungan air dan serat yang tinggi di dalam anggur berguna sebagai zat yang membantu dalam membuang racun. Buah ini juga mengandung zat zat anti kanker dan memperbaiki kerja jantung. Anggur yang paling bagus dan mengandung nutrisi terbaik adalah anggur merah. ( Wine merah juga bagus lo gan buat jantung. Asal jangan keseringan minumnya..
KIWI
Kiwi sangat bagus untuk di konsumsi orang yang mempunyai resiko tinggi terkena serangan jantung atau stroke/struk karena buah ini mengandung zat yang bisa mencegah penggumpalan darah karena kurangnya konsumsi air dan oksigen di dalam darah yang biasanya terjadi pada perokok. ( Kalo darah terlalu kental. Jantung akan kesusahan memompa darah keseluruh tubuh. Dan kalo jantung ga kuat bisa bisa gagal jantung gan.. ) Selain itu, buah ini juga dapat digunakan sebagai pengganti aspirin atau obat sakit kepala. Kiwi juga dapat mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan kita. Selain itu kandungan antioxidant, vitamin c dan e di dalam kiwi dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh kita dari virus dan penyakit penyakit berbahaya. Sedangkan beta-karoten dan phytochemical lutein dapat meningkatkan kesehatan mata.
KESEMEK
Walaupun tampilannya kurang menarik ( Kaya cewek pake bedak belepotan ) Tapi buah yang satu ini lumayan mantap gan. Bahkan di yunani buah ini dijuluki sebagai “Makanan para dewa” Mengandung nutrisi semacam vitamin c, potassium, magnesium, kalsium dan serat yang tak lain adalah nutrisi nutrisi terpenting yang dibutuhkan oleh jantung untuk tetap sehat karena bisa menurunkan kadar kolesterol. Buah ini juga mengandung beta-karoten yang bisa bikin kulit agan agan sehat dan tampak awet muda. Kesemek juga bagus untuk kesehatan mata. Dan kegunaan lain dari kesemek ini gan. Kalo misalnya agan agan pada doyan clubbing dan minum minum alkohol. Nah paginya kan suka ngerasa ga enak tuh. Kaya ada ampas ampas sisa alkohol semalem yang bikin pusing, mual dll. Nah, disaranin minum jus kesemek ini. Soalnya sari kesemek bisa membantu ngurangin kadar alkohol di dalam darah gan..
PEPAYA
Jujur. Saya sendiri juga ga suka sama rasa buah yang 1 ini. Kok rasanya lembek manis dan agak aneh gitu. Cuma manfaatnya ga kalah sama buah buahan yang laen. Vitamin A di dalam pepaya lebih tinggi kandungan Vitamin A di dalam wortel. Kandungan vitamin C nya juga lebih tinggi daripada jeruk. Ada vitamin E buat kulit dan juga Vitamin B kompleksnya. Pepaya mengandung enzim Papain. Enzim ini sangat aktif dan memiliki kemampuan mempercepat proses pencernaan protein. Nah nantinya si papain ini bisa mengubah dirinya menjadi senyawa arginin yang gunanya meningkatkan kesehatan otot dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Papain juga ampuh buat membuang racun racun dari dalam tubuh, mempercepat pencernaan karbohidrat dan lemak yang susah dicerna tubuh, menjaga usus dari bakteri bakteri. Papain ini terdapat di seluruh bagian pepaya. Jadi kalo mengkonsumsi buah ini gunakan pepaya ini se-utuhnya. Buat cewek cewek. Zat arginin ini bisa mencegah kanker payudara loh. TAPI… Buah pepaya yang belom mateng jangan dimakan kalo lagi berencana punya anak ! Soalnya pepaya yang masih mengkal bisa menggugurkan kandungan.
sumber : www.forumkami.com

0 komentar:

Poskan Komentar

hasilkan $2.00 dalam satu hari